Arsenik "Dengan Keganasannya"

Di dunia peracunan, reputasi Arsenik tak diragukan lagi. ia menempati peringkat pertama dalam hal paling sering dipakai sebagai pembunuh lewat makanan.dalam urusan satu ini ia mengalahkan semua jenis racun seperti Sianida, Striknin, Maklum, Arsenik punya banyak kelebihan dibandingkan dengan komplotannya.
Sejak Munir Meninggal dunia, nama Arsenik langsung Masyhur. Orang-orang bergidik mendengar arsenik disebut. Soto buat wakil presiden pun diamankan karena dicurigai mengandung zat ini. 
Secara kimia Arsenik adalah sebuah unsur.dalam notasi kimia disebut As. Karena nama sebuah unsur, ia tampil dalam bentuk bermacam-macam senyawa. sebagai racun, paling tidak ia memiliki tiga bentuk senyawa. 
1. Arsenik trioksida
sering disebut sebagai arsenikum. dalam bahasa sehari-hari. ia dikenal sebagai warangan.Eyang-eyang kita dulu sering menggunakannya untuk mencuci keris. bentuk aslinya bubuk putih yang mudah larut dalam air. terutama air panas.
2. Arsenik triklorida
Bentuknya menyerupai minyak bewarna kuning. senyawa ini jarang dipakai karena daya peracunannya relatif rendah.
3. Arsin
Merupakan bentuk arsenik yang paling beracun. wujudnya gas dan sering dipakai sebagai senjata kimia di dalam perang modern.
 

Blogger Themes

Get cash from your website. Sign up as affiliate.
 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Free Blogger Templates | Web Hosting Deals